APLIKASI SiCANTIK

SiCANTIK merupakan singkatan dari Aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Terpadu untuk Publik berupa sistem cloud yang dapat digunakan oleh instansi pemerintah secara GRATIS. SiCANTIK sendiri merupakan aplikasi berbasis web yang terintegrasi dengan Online Single Submission (OSS) untuk perizinan berusaha maupun layanan lain yang dilaksanakan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP).SiCantik merupakan suatu Aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Terpadu untuk publik yang dapat digunakan oleh instansi, baik pusat maupun daerah guna mempermudah pemerintah dalam melakukan perizinan. Aplikasi ini diluncurkan sebagai perpanjangan dari diterbitkannya peraturan Presiden Tentang Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) No.95 pada 2018 serta Peraturan Menteri Dalam Negeri No.138 Tahun 2017 tentang sistem pelayanan Perizinan Layanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) daerah

Adapun izin yang diterbitkan oleh DPMPTSP Kota Lubuklinggau melalui aplikasi SiCantik merupakan izin yang tidak diakomodir pada aplikasi OSS maupun SIMBG, salah satunya adalah izin profesi yang mencangkup izin Dokter, Perawat, Bidan, dan sebagainya. Izin profesi ini merupakan bukti tertulis yang dikeluarkan kepada Dokter, Perawat, Bidan, Apoteker dan tenaga ahli lainnya, sebagai bentuk legalitas dan pemberian kewenangan untuk menjalankan praktik dibidang masing-masing.
siCANTIK Cloud dapat dikonfigurasi sesuai dengan SOP pelayanan perizinan maupun non perizinan di K/L/D tanpa coding agar pelaksanaan layanan elektroni k dapat dilaksanakana secara mandiri, murah, dan cepat.

Leave a Reply

× Pengaduan